Jumat, 16 Maret 2012

Perjalanan Bekasi-Depok


Untuk kendaraan umum yang lebih jelasnya bisa liat di Klik disini.

Mungkin dari luar, kosan gw itu emang terlihat bagus dan indah layaknya kos-kosan elit. Tapi, ada serangga yang datang terus menghampiri dan menggerogoti kebahagiaan gw. Serangga yang tidak tau diuntung, datang mendekati gw terus walaupun gw udah nolak terus, menggunakan cara yang halal maupun tidak halal #ups, yaitu "kecoa". Seisi otak gw ketika malam datang adalah 'waspada akan bahaya kecoa'. Serangga mengerikan, bahkan waktu itu gw pernah ketemu kalajengking dan rasanya gw kayak jadi pembawa acara di "DISCOVERY ANIMAL", dengan tema INSECT.Gw belum pernah ketemu hewan ini sebelumnya. ketika kami bertatap muka, gw kira ini mainan aja. dan kenyataannya ini NYATA. Dengan muka memelas, dan sengsara, gue pun curhat ke nyokap dan minta pindah kosan ke kosan temen gw, yang tidak ada serangga itu nya. Finally gw harus nunggu kosan temen gw kosong, dan gw merasakan bringas-nya jalanan dari Bekasi ke Depok dengan mengendarai Motor *ngeeenggg....

Capeknya, macetnya, debunya, kontenernya, orang-orangnya dijalan, jalannya, waktunya, sewotnya, angkotnya, motornya, kalau hujan, banyak deh..

Rute yang gw tau dari rumah gw ya Jati Asih, Pondok Gede, Jati Kramat, Cijantung, Kelapa Dua, baru Depok. ya pailng cepet 1 jam perjalanan itu udah wiritan di jalan ckckck, yaa pkoknya nyantai mah antara 1 jam sampe 1,5 jam'an. Pernah suatu ketika, gw iseng iseng ngebut (jalanan sih kosong,jadi aman!) terus gw liat di speedometer 60km/jam, pengen nyoba kalau 80km/jam gimana ya? yaudah nyoba 'Bismilah' *ngeeennnggg.... Akhirnya gw merasakan tuh, pertama kalinya gw naik motor kecepatan 80km/jam. rasanya... *sesuatu banget. hahahaa... kerudung serasa berkibar, adrenalin memuncak dan do'a" pun spontan terucap. wakakakak. Selanjutnya, gw juga pernah, kan gw nyampe di arah jati kramat gitu, nah ada lampu merah (tuh jalanan padat banget sm kendaraan) gw liat dari kejauhan, mungkin jarak 15 meteran tuh lampu lalu lintas warnanya ijo, otomatis langsung konsen ke jalanan,secara padat banget. Nah abis itu gw berada di tengah tengah perempatan. you know ternyata orang yg dari arah lain udah pada jalan. gw di klaksonin, di greng grengin (orang" kesel, lalu narik" gas) hahahaha..Panik sumpah.. hahaha.. seru juga tapi..

Di perjalanan biasanya gw nyanyi-nyanyi, entah lagu jadul pun bisa gw nyanyi'in. hahaha, mungkin saking bosennya di perjalanan , badan pegel, cenat cenut. ya nasib mau gimana lagi..

Paling kalau lagi capek, gw naik angkutan umum, gw naik M56 dari komsen, itu daerah jati asih. trus turun di kampung rambutan, ngelanjutin naik 112 (kalau mau ke kampus E, G, dan H di Kelapa Dua) atau naik 19 (kalau mau ke kampus D di Margonda). Kalau angkot M56 itu warnanya biru muda, atau oren biru muda, nah kalau 112 warnanya biru tua, dan 19 itu warnanya merah. Ongkos naik M56 itu Rp8000. kalau 112, sama 19 sampe depan kampus, cukup dengan Rp6000. Bisa juga naik bis Agra, warnanya merah biasanya berhenti di depan tol jati asih persis, biasanya pada nunggu di bawah pohon deket McD komsen. Ongkos naik agra itu murah meriah Rp5000 turun di sebelum jembatan perempatan pasar minggu - depok - simatupang, trus lanjut naik 19 deh Rp5000 saja sampai di Kampus Gunadarma atau UI.

Okay Cukup sekian dan terimakasih.


2 komentar:

  1. kalo dari bandar gebang ke depok mta rute nya dung,,

    BalasHapus
  2. kalo dari bandar gebang ke depok mta rute nya dung,,

    BalasHapus