Senin, 27 April 2015

Kendaraan umum Bekasi-Depok dan Bekasi-Salemba

Yuhuuu.. nih yang jelasnya kalau mau naik kendaraan umum dari Bekasi mau ke arah Depok atau dari Bekasi mau ke arah Salemba.


Kalau ke Depok :
  1. Untuk yang rumahnya di Bekasi Selatan atau Timur, paling enak naik Bus Agra. Naiknya dari komsen sebelah McD yang deket pintu tol masuk Jati Asih. Turun di Lenteng Agung, hanya dengan 5.000 rupiah. Kalau gak macet cuma 20 menitan doang!! tapi kalau macet yaa tergantung kemacetannya. Dari Lenteng Agung bisa naik Angkot 19 (kalau ke Gunadarma margonda atau Stasiun Pondok Cina bayarnya 5.000 rupiah) atau jalan dulu ke bawah kolong trus naik angkot 03 atau 04 (tarif sama kayak 19) untuk yang ke arah Depok, atau 129 kalau mau ke Kelapa Dua (Kalau ke Gunadarma kelapa dua tarif 5.000 rupiah).
  2. Ada lagi alternatif naik bus P9B (lewat tol bekasi barat) atau P9BT (lewat tol bekasi timur) kurang tau sih tarifnya sekarang berapa. Nanti turun di kampung rambutan trus bisa dilanjutin naik 19 (warna merah) atau 112 (warna biru).
  3. Ada lagi buat yang rumahnya di Selatan. Bisa juga naik angkot M56 dari pertigaan komsen (Warna angkot biru muda). Gw lupa tarifnya berapa kalau gak salah 8.000 rupiah sampai terminal kampung rambutan. dari situ dilanjutin 19 atau 112.
Kalau ke Salemba (Khusus Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit St.Carolus, Fakultas Kedokteran UI, Gunadarma Salemba):
  1. Bisa naik P9A (Bekasi-Senen) itu busnya lewat bekasi timur,
  2. Naik Kereta, dari Stasiun Bekasi atau Kranji naik kereta sampai Stasiun Cikini. Gak usah ganti-ganti kereta langsung cuss. Trus lanjut naik Kopaja 502 hanya dengan 3.000 rupiah (bayar pakai uang pas, kalau enggak nanti gak dikembaliin), turun deh sesuai destinasi. atau bisa juga naik bajaj (Tarifnya tergantung abangnya, 10.000 sampai 15.000 lah).
Sementara, kendaraan itu sih yang saya tahu. Semoga bisa membantu.
Terima Kasih :D

0 komentar:

Posting Komentar