Jumat, 10 Juni 2011

BINTANGKU

Bintangku, J-Rockstars!


J-Rockstars

“Jiwaku dan jiwamu, tlah menyatu mengalir di nadi.. Sampai mati selamanya Kau bintangku, gapailah semua anganmu..” Ini penggalan lirik lagu Bintangku. Sebuah lagu yang dibuat J-Rocks untuk personil kelimanya, J-Rockstars.

Bertempat di Studio Aquarius (07/03) Pondok Indah Jakarta, Iman melakukan take vocal untuk lagu Bintangku. Iman melakukan persiapan alat seperti headphone dan cek microphone. Saat semua beres mulailah Votaris J-Rocks ini merekam suaranya. Novi, Sound Enginer serius menyimak di depan panel.

Anton, Sony, Wima, dan Fajar, Manager J-Rocks datang juga ke studio tersebut. Mereka di studio untuk menjadi backing vocal, meneriakkan kata “J-ROCKS-STARS” berulang-ulang. Fajar juga terlibat.

Seusai take vocal, kami berbincang di halaman depan studio Aquarius. Bintangku diciptakan oleh Wima, sedangkan lirik digarap bersama keempat personel J-Rocks. Lagu ini ada sejak tahun 2007, namun baru digarap tahun ini.

“Setiap lagu yang kita bikin semangatnya selalu sama, serunya pun juga selalu sama,” kata Wima. Sony bercerita banyak “Sebenarnya secara musik, ada beberapa part lagu lama. Jadi kita dulu nge-jaming.” Ia meneruskan “Terus jadi beberapa part dan sepertinya keren untuk dijadikan sebuah lagu, tapi waktu itu masih belum dapat song-nya, lirik lagunya tentang apa dan sampai akhirnya di album keempat ini kita harus ada lagu spesial khusus buat J-Rockstars. Jadilah lagu Bintangku,”

Iman menjelaskan kenapa lagu itu berjudul Bintangku, bukan J-Rockstars. “J-Rockstars adalah bintangnya J-Rocks. Kita semua bareng-bareng, gak ada J-Rocks gak J-Rockstars, begitu pun sebaliknya,” ujar Iman. Lagu yang sarat makna perjuangan dan mempunyai nilai filosofi, diharapkan bisa membawa inspirasi bagi pendengarnya. “Yang jelas dari J-Rocks, setiap J-Rockstars itu bisa meraih mimpi, jadi jiwa yang merdeka dalam arti jujur dengan dirinya dan menjadi jiwa yang mandiri,” tutur Anton.

Meski belum dirilis, single Bintangku pernah dibawakan J-Rocks dalam beberapa konser. “Disini kelebihan kita kan punya yel-yel, dan di lirik Bintangku, juga ada yel-yel J-ROCKS-STARS. Saat kita manggung harapan kita pada saat nyanyi lagu itu di part J-ROCKS-STARS, semua J-Rockstars menjawab Satu Spirit,” harap Sony

courtesy:j-rocks.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar