Sabtu, 19 November 2011

Here, after

Here, after
Satu lagi novel yang udah gw baca disela-sela kesibukan mahasiswa semester satu, yaitu "Here,after". Novel ini ditulis oleh  Mahir Pradana, dan penerbitnya udah pasti GagasMedia.
               
                   Novel yang satu ini di tulis berbeda daripada novel-novel yang lain, di novel yang satu ini ada 10 bab, dan 10 tokoh dalam ceritanya. Jadi setiap satu bab, mempunyai subtitle sebuah tokoh dan di bab itu diceritakan tentang cerita tokohnya dalam sudut pandang tokoh itu sendiri, jadi selain ada 10 tokoh dan 10 bab, otomatis di cerita ini mempunyai 10 sudut pandang dari masing-masing tokoh, untuk cerita, dari masing - masing tokoh masih saling berkaitan.
Cerita ini bertemakan 'Love Hurts' , di sini penulis bertujuan untuk membuat kita mendalami makna cinta dari sisi yang berbeda. this novel is A story about falling in love and falling out of love that you have never seen before. Seperti biasa novel ini juga menuliskan satu kalimat yang berhubungan dengan cinta yang dikutip dari tokoh, buku atau lagu.
Di novel ini cerita yang paling favorite itu yang pertama adalah :
               Bab ke 5 'Nia' : Disini Nia adalah pacar dari Putra, mereka bertemu di sebuah sekolah spesial anak-anak kurang beruntung, Nia mengunjungi sekolah putra. 'yap, pita suara putra tidak berfungsi sejak lahir ,sehingga dia harus bersekolah di tempat tersebut' . Proses penembakan nya adalah putra meminta tolong Riza untuk meminta Nia membacakan sebuah buku kumpulan puisi di depan kelas, buku tersebut berjudul 'The Two Gentleman of Verona' novel tersebut menggunakan bahasa Inggris abad 18. Ketika Nia masih membaca buku tersebut tepat di kalimat " What light is light if Sylvia be not seen? What joy is joy if Sylvia be not by? except I be by Sylvia in the night, there's no music in the nightingale. Unless I look on Sylvia in the day, there's no day for me to look upon...." ketika Nia membalikan halaman bukunya ternyata ada secarik kertas bertuliskan "Would you be my Sylvia?" dann ketika Nia melihat kedepan ternya Putra ada di hadapannya. WAW... :) .hubungan mereka berjalan kurang lebih satu tahun, it's her perfect year until Arya coming. Papanya Nia terlilit hutang dan Nia harus menikah dengan anak seorang pengusaha besar kertas. Nia berusaha menolak, tapi kedua orang tuanya terus memaksanya . Terpakasa Nia harus ngelupain Putra, setiap langkah Nia pasti terbayang sama Putra. Sampai akhirnya Nia menikah dengan Putra, Nia masih sangat bersalah pada Putra.
            Bab ke 6 'Arya' : Arya sangat ingin memiliki Nia , selain ia mencintainya, ia juga menyayanginya walaupun dia tidak saling mengenal, Arya memang tahu bahwa Nia sudah dimiliki putra, tapi ketika papanya mamaksanya untuk segara menikah di usianya yang meninjak 30 tahun, dia hanya menginginkan Nia. Sampai dia bisa menikah dengan Nia, walaupun dia tahu pikiran Nia tidak jauh-jauh dari seseorang yang bernama Putra. Arya rela menunggu Nia untuk beradaptasi dan melupakan Putra. Sampai Nia merasa bahwa dia memang harus meluapakan putra dan di kehidupan nyatanya, Arya lah suaminya. Akhirnya mereka melewati hari-harinya seperti lak=yaknya suami istri , Nia hamil dan memberitahukannya kepada Arya, Arya sangat merasa gembira, mereka berncana untuk memberitahuakan kabar gembira ini kepada orang tua Nia, mereka menginap disana satu hari. Sebelumnya Nia pernah bertanya Sebab Ibu Arya meninggal dan Arya menjawab ibunya meninggal karena kecelakaan mobil, Wanita paling berharga yang ia miliki meninggal karena kecelakaan mobil, dan Wanita paling berharga yang Arya miliki sekarang adalah Nia. Setelah menginap di rumah orang tua Nia, mereka pulang dengan menggunakan mobil, tiba'' ada mobil yang melesat dari depan mobil nya, berusaha mendahului mobil di depannya sehingga mobil tersebut mengambil jalur yang seharusnya milik mobilnya. Arya membanting setir kr kiri, tetapi mobil lain datang dari belakang dan menghantam sisi kiri tempat Nia duduk, dan terjadilah kecelakaan . Nia menjerit histeris dan akhirnya Arya menemukan Nia sudah tergeletak tak berdaya hingga akhirnya tidak ada lagi denyut jantungnya. Arya menikam orang yang dilihatnya sebagai orang yang menabrak nya, menikah lehernya hingga mucrat darah dari tubuh orang tersebut..
               Ya,, Secara keseluruhan cerita ini bagus...!!!! Buat kita jadi penasaran , bagaimana dari sudut pandang yang lain. :) Kalau ada yang salah mohon diperbaiki, SEE U....

0 komentar:

Poskan Komentar